Jumat, 16 Desember 2011

Mamah Cerita Tentang Beragam Peristiwa

Kamis, 15 Desember 2011

Kemarin aku sms mamah, ngasitahu kalo Jundi udah habis hafalan 5 juz, juz 26 sampai 30. Sekarang udah mulai menghafal Al-Baqarah, juz 1.
Nggak ada balasan, karena emang hp mamah rusak, gak bisa balas sms.
Tadi subuh, mamah miscall 2x. Gak kedengaran, pasti ulah anak2 ngotak-ngatik profil hp-ku jadi pelan. Pagi kutelpon mamah. Banyak peristiwa mamah ceritakan.
Pertama, mamah bangga Jundi udah hafal 5 juz, sayang, gak bisa nge-sms. Trus, ada berita duka, mas Is (Saiful Islam), suami teh Dini, meninggal Rabu kemarin, tanggal 14 Desember. Sebulan sebelumnya kakaknya, meninggal juga tanggal 14 November. Sedih. Aku ingat Sani dan Syifa, anak teh Dini. Mereka aja yang kukenal, adiknya gak sempat ketemu. Tapi kata mamah, teh Dini sangat tegar. Mas Is sebelumnya emang udah 3x masuk RS karena stroke.
Berita duka lainnya tentang wa Eti, katanya lagi sakit juga, bengkak-bengkak karena masalah jantung. Syafaahallaah. Memang bermacam-macam ujian Allah itu.
Mamah juga cerita tentang Upi dan Wawan, katanya mereka mau ke Saudi. Pabrik tahu di Tungilis sementara berhenti dulu beroperasi. Katanya, Roni menantu wak Iyah mau nyoba nerusin, tapi belum pasti.
Dalam obrolan via telpon itu mamah juga ngasitahu kalo Ipit hari Sabtu ini, berarti tanggal 17 Desember 2011  mau dikhitbah. Katanya kenal dengan calonnya di tempat ngajar. Yang menghubungkan kakaknya calon, ustadz Rahmat dari Baitul Anshor, pesantrennya almarhum ustadz Tajuddin. Kata mamah, ustadz Rahmat kenal juga dengan aku. Cuma aku lupa yang mana, mungkin kalo ketemu aku bisa ingat.
Mamah lalu mengoperkan hp ke Ipit. Kata Ipit, ngajar di TK itu baru 3 bulan aja, habis itu mau resign karena mau nuntasin skripsi. Iya Pit, ayo selesein! Aku juga lagi 'bertungkus lumus' kata orang Malaysia mah, untuk nyelesaikan thesis S3. Sementara ini aku memang 'bertapa' di rumah kontrakan pa Iwan, kawan dari Jogja yang lagi S3 juga, beliau sering balik ke Indonesia.
Hati-hati, ntar ganti kulit! kata kawan berseloroh padaku waktu kubilang aku lagi 'bertapa'.
He he. Aku cuma mesem.
Ipit cerita dikit tentang calonnya. Namanya Agus. Aku pesan ke Ipit, usahakan nanti ngajinya dilanjutin, soalnya kalo udah menikah, pasti keteteran kalo gak ngaji!
 Habis itu hp ku-oper ke si ummi, istriku yang cantik. Cuma pulsanya emang udah mau habis, jadi cuma kebagian bicara sebentar...
Begitulah..., pagi itu mamah cerita tentang beragam peristiwa.... cerita sedih dan gembira... beragam peristiwa....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar